Menulis itu Menarik

Menulis itu Menarik - Saya adalah bukan seorang penulis handal atau seorang penulis buku yang memiliki banyak koleksi buku untuk dijual. Akan tetapi saya hanya ingin menuangkan hobi baru saya untuk menulis dari paragraf ke paragraf. Saya akan menulis apapun yang ada dalam pikiran saya ini untuk dituangkan di atas lembaran kertas putih. Berbagai ide, inspirasi, motivasi, pendapat dan lainnya silih berganti berdatangan dalam pikiran saya ini, seakan ingin mengatakan sesuatu bahwasanya mereka ingin segera dituliskan.

Menurut saya, ide itu adalah gagasan yang terdapat dalam pikiran beserta uraian-uraian yang akan dijelaskan, dan kemudian dituangkan menjadi sebuah konsep. Dan alat untuk menuangkannya itu adalah pena dan kertas. Setelah itu, ide yang telah diolah menjadi konsep tadi menghasilkan berupa artikel, jurnal ataupun sebuah buku yang dijilid dengan diberi cover judul. Dan akhirnya bisa dikonsumsi oleh orang banyak yang ingin membaca hasil dari ide tadi.

Nah, saat ini saya hanya memiliki ide begini saja "Menulis itu Menarik". Itulah yang saya akan tuangkan dengan menggunakan pena dengan ujungnya berwarna hitam pada kertas putih yang masih kosong, dan siap untuk diisi penuh dengan kalimat-kalimat yang saling berkaitan sehingga menghasilkan kumpulan paragraf kemudian menjadi sebuah bahan bacaan. Dimulai dari 3 kata tadi "Menulis itu Menarik". Bagaimana dengan Anda? Sudah dapatkah idenya?

Sedikit mengolah otak masih terkait menulis. Anda biasanya menulis di atas kertas, kan? Sekarang bagaimana jikalau alasnya itu air, Bagaimana sih cara menulisnya supaya berbekas pada air? Apakah memang bisa?. Sebagai contoh, Anda membekukan air itu menjadi es balok sesuai dengan ukuran yang diinginkan, kemudian Anda menulis pada es tersebut menggunakan paku untuk mengikisnya dijadikan goresan-goresan tulisan. Bayangkan berapa lama Anda melakukan seperti itu, pastinya memakan waktu yang lama. Malahan, huruf demi huruf yang telah dikikiskan pada es balok menjadi hilang dikarenakan es balok yang mencair. Betapa susahnya menulis di atas es balok.

Oleh karena itu, menulis itu sangat sederhana, cukup pena dan kertas. Jadi, menulis itu sesuatu yang menarik dan murah. Anda cukup menyediakan dua alat tadi. Bahkan dengan menulis pun dapat menghasilkan karya yang berharga dan mahal. Bagaimana itu bisa? tentu bisa jikalau Anda rajin, hari demi hari Anda semakin handal dalam menulis dan Anda semakin banyak menulis dengan hasil karya Anda sendiri. Selanjutnya Anda berinisiatif untuk membukukan tulisan-tulisan tersebut menjadi sebuah buku yang memiliki nilai jual. Itulah mengapa menulis itu murah dan bisa menjadi mahal, ini karena menulis itu menarik.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »